Untuk mendapatkan jumlah klik maksimal salah satu strategi yang bisa kita gunakan adalah mencari lokasi terbaik penempatan iklan google adsense, ada dua alternatif yang bisa kita gunakan untuk menempatkan iklan google adsense didalam blog, yang pertama adalah menggunakan widget dan yang kedua adalah kode iklan disisipkan didalam kode template, penempatan iklan dengan kedua cara diatas tidak dilarang alias beleh-boleh saja selama kita tidak merusak struktur kode iklan yang diberikan oleh google adsense, jika iklan kita letakan didalam kode template kita diharuskan memparsing terlebih dahulu kode iklan adsense, sehingga kode iklan bisa diterima oleh kode template blog, sedangkan jika kita menempatkan iklan melalui bantuan widget, kode iklan bisa langsung pasang pada kode widget yang bersangkutan.

Adsense Heatmap lokasi terbaik untuk meletakan iklan adsense pada blog


Ada beberapa lokasi yang cukup baik jika kita gunakan untuk meletakan iklan google adsense, semuanya terfokus pada lokasi yang dianggap memang benar-benar banyak mendapatkan perhatian pengunjung, berikut lokasi yang cukup ideal untun menempatkan unit iklan adsense pada blog:

1. Diatas Artikel
Lokasi yang cukup baik dan terbukti mendapatkan klik paling tinggi jika dibandingkan dengan lokasi lainnya adalah lokasi di atas artikel, tepat diatas sebelum artikel, samping kiri atau di samping kanan artikel postingan, lokasi ini adalah lokasi yang mendapatkan perhatian pengunjung ketika mereka mulai membaca artikel, setidaknya sesaat sebelum pengunjung membaca artikel, dia bisa melihat iklan yang muncul, dan ini memberikan peluang untuk iklan tersebut mendapatkan klik dari pengunjung.

Untuk meletakan kode iklan google adsense pada lokasi tersebut kita perlu memparse terlebih dahulu iklan google adsense yang kita dapatkan, kemudian melalui kode template blog kita pasang iklan tersebut pada lokasi yang dimaksud, untuk lokasi ini memang blog tidak menyediakan widget dan memang pada lokasi ini widget tidak bisa kita libatkan, salah satu caranya adalah melalui kode HTML template blog, namun kita harus lebih dahulu memparse kode iklan tersebut agar bisa diterima oleh template blog yang bersangkutan, jika tidak maka kode iklan tidak dapat disimpan, memparse iklan untuk cara ini memang masih diperbolehkan dikarenakan kita tidak merubah struktur kode iklan, ketika iklan tampil iklan masih memiliki struktur kode yang sama sebelum iklan tersebut kita parse, parse hanya merubah kode tertentu agar bisa diterima oleh template, bukan merubah struktur kode iklannya.

2. Ditengah artikel
Yang tidak kalah penting juga adalah meletakan iklan di tengah-tengah artikel, lokasi ini dianggap sebagai lokasi paling baik, karena iklan akan langsung terlihat ketika pengunjung membaca artikel blog, dan peluang untuk mendapatkan klik iklan diarea ini sangat baik. namun tetap untuk meletakan ikan pada area ini perlu menggunakan kode template blog, oleh karena itu sama seperti kita meletakan iklan diatas samping artikel postingan, iklan perlu diparse terlebih dahulu agar kode iklan dapat diterima oleh kode template blog.

3. Dibawah Setelah postingan.
Lokasi terbaik satu lagi adalah dibawah setelah postingan berakhir, lokasi ini dianggap sebagai lokasi strategis untuk meletakan iklan adsense, karena lokasi ini akan banyak mendapatkan perhatian pengunjung seperti lokasi diatas maupun ditengah artikel, setidaknya kita harus menggunakan lokasi ini dengan sebaik-baiknya agar peluang untuk mendapatkan klik iklan semakin membaik pula.

4. Di sidebar 
Sidebar biasa kita gunakan dan sangat potensial untuk meletakan widget-widget navigasi seperti popular post, arcive dan widget lainnya, widget tersebut biasa digunakan untuk membantu pengguna untuk memudahkan dalam menemukan artikel yang dibutuhkan sehingga mereka bisa menemukan artikel yang mereka butuhkan, secara tidak langsung sidebar adalah sebuah area yang mendapatkan banyak perhatian setelah konten atau isi artikel dan ini bisa kita gunakan untuk menempatkan unit iklan adsense, dan lokasi unit iklan adsense pada area ini cendrung akan mendapatkan jumlah klik yang relative baik.

Rntuk menempatkan artikel di sedebar kita bisa menggunakan widget karena widget support untuk area sidebar tersebut, untuk meletakan unit iklan adsense pada area ini kita cukup menambahkan widget dan pilih widget untuk HTML/Javascript, kita letakan kode unit iklan adsense di widget tersebut tanpa perlu memparsenya terlebih dahulu.

Demikian informasi mengenai Lokasi Terbaik Penempatan Iklan Google Adsense, semoga dapat membantu.



Tag : AdSense

6 Komentar

avatar

Terimakasih ,sangat membantu dalam penempatan Lokasi Terbaik Penempatan Iklan Google Adsense

Balas
avatar

terima kasih infonya sangat membantu

Balas
avatar

memang bener gan pas banget tuh seperti yang agan sebutkan posisi iklannya,,
kualitas artikel juga menentukan

Balas
avatar

Pada bagian sidebar, mungkin cocok digunakan iklan lebar kali ya mas? Saya masih ragu-ragu untuk memasangnya takut loading blog jadi berat. Terima kasih pencerahannya, mas...

Balas
avatar

Betul mas, mas bisa gunakan 300x600 atau 300x 250, biar loading tidak terlalu berat gunakan saja jenis kode iklan asyncrone,

Balas
avatar

Info yang bermanfaat....buat naikin penghasilan adsense. Kalo penempatanya diatas header potensinya gimana Gan?
Terimakasih and ditunggu replaynya, maklum pemula Gan he...he...

Balas

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik artikel diatas, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P0RN0GRAFI, 0BAT, H4CK dan JUD! akan dihapus secara otomatis.