2 Langkah Mudah Daftar Google Adsense Melalui Blogspot - Untuk menjadi publisher google adsense, kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, pendaftaran tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, ada beberapa alternatif cara pendaftaran yang bisa digunakan, salah satunya adalah pendaftaran google adsense melalui blog, cara ini merupakan salah satu cara yang cukup mudah, namun tentu saja diterima atau di approve tidaknya tergantung dari blog yang kita daftarkan, jika konten blog memenuhi kebijakan google adsense, maka kemungkinan besar diterima terbuka lebar, jika tidak, sepertinya akan ditolak, tetapi jangan khawatir ketika pendaftaran anda ditolak, anda bisa mengajukan pendaftaran kembali di hari-hari berikutnya, biasanya pendaftaran anda akan ditolak karena ada beberapa hal yang memang blog anda belum memenuhi syarat atau bisa juga blog yang anda daftarkan bertentanggan dengan kebijakan google adsense, oleh karena itu sebaiknya sebelum mencoba melakukan pendaftaran disarankan anda banyak membaca referensi terlebih dahulu bagimana caranya agar pendaftaran anda bisa diterima, salah satu referensi silahkan baca tentang tips jitu diterima google adsense dalam sekali daftar.

 Langkah Pendaftaran google Adsense Melalui Blog

untuk melakukan pendaftaran google adsense melalui blog sangatlah mudah, syarat utamanya adalah anda harus memiliki sebuah blog berflatform blogspot terlebih dahulu, saya anggap anda sudah memiliki blog yang sudah mendapatkan cukup pengunjung dan sudah memiliki cukup artikel postingan, berikut langkah-langkah pendaftaran google adsense yang bisa anda lakukan:

1. Aktifkan Menu Penghasilan pada blog.

pada umumnya untuk blog berbahasa indonesia, bilah sisi menu pada halaman akun blogspot tidak dilegkapi dengan "menu penghasilan" untuk mendaftar adsense melalui blog menu tersebut haruslah kita munculkan terlebih dahulu, karena melalui menu itulah daftar adsense melalui blog dapat kita lakukan, untuk memunculkan menu "Penghasilan" silahkan ikuti langkah dibawah ini:

a. Masuk ke halaman akun blogspot anda

b. Pada bilah menu sebelah kiri pilih menu "Setelan" kemudian pilih submenu "Bahasa dan pemformatan"

c. Pada layar sebelah kanan submenu  "Bahasa dan pemformatan"  pada bahasa silahkan pilih Inggris (Amerika serikat) - English (United State)

d. Simpan Setelan blog anda dan lakukan Refresh Halaman, sampai tahap ini biasanya menu penghasilan akan muncul ditambahkan pada bilah sisi menu akan terlihat seperti gambar dibawah ini:
Daftar adsense melalui blog mengaktifkan menu penghasilan


2. Lakukan Pendaftaran Adsense Melalui Blog

Setelah menu penghasilan berhasil kita aktifkan dan muncul pada bilah sisi menu pada halaman akun blogspot kita, langkah berikutnya adalah melakukan pendaftaran adsense melalui blog, pendaftaran adsense melalui blog kita akan menggunakan menu "Penghasilan", langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a.  Pada bilah menu sebelah kiri, pilih menu "Penghasilan"

b. Pada layar sisi sebelah kanan tekan tombol "Mendaftar Adsense" seperti terlihat pada gambar dibawah ini:
cara daftar google adsense melalui blog
c. ikuti langkah-langkah pendaftaran yang diberikan, sampai pendaftaran selesai.

Biasanya pendaftaran adsense yang kita lakukan akan di review terlebih dahulu oleh pihak adsense, masa review akan memakan waktu kurang lebih 1 hari sampai dengan 1 minggu, jika kita berhasil maka kita akan di approve atau diterima menjadi publisher adsense, jika kita ditolak kita bisa mengajukan pendaftaran yang sama dikemudian hari.

pendaftaran akan di terima jika memenuhi kriteria dan aturan main google adsense, pada umumnya tergantung dari blog yang kita gunakan, jika blog tidak melanggar dan sesuai dengan kebijakan pihak adsense, kemungkina kita akan diterima menjadi publisher google adsense.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya bagikan untuk anda tentang Cara Mudah Daftar Google Adsense Melalui Blog, semoga bermanfaat. selamat mencoba dan semoga diterima.



114 Komentar

avatar

Terimakasih banget dg adanya pencerahan dari AdsenseLab ini, saya merasa terbantu oleh
langkah kerja mendaftar ke Adsense agar blogger bisa sedikit menikmati hasil (upah dari buah karya) yg dionlinekan. Maaf, sedikit ingin ada pecerahan mengenai jumlah postingan atau artikel pada blog untuk didaftarkan ke Adsense Google, minimal blog harus punya berapa postingan?

Balas
avatar

Patokan saya, mendaftarkan blog adalah ketika sudah mulai ada pengunjung walaupun 10 pengunjung perhari, dengan layout kelihatan sederhana, widget tidak memakai gambar, 1 kali daftarpun sudah diterima

jika bertanya mata adsennya untuk blog adsense-lab ini, kebetulan blog ini baru lounching dan akan segera dimonetisasi, jika pengunjungnya sudah cukup, tinggal ditempeli iklan saja,

Balas
avatar

nae gini mulu gan di suruh ganti Payment schedule



Pembayaran Anda ditangguhkan.



Salam dari Google,

Anda baru saja menangguhkan pembayaran. Jika Anda ingin memperbarui setelan jadwal pembayaran, begini caranya:

Masuk ke akun AdSense.
Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas tab mana pun, lalu, dari daftar tarik-turun, pilih "Pembayaran".
Klik tautan di laman ini untuk melihat/mengedit jadwal pembayaran.

Sampai jumpa di internet,
Tim Penagihan Google



itu tanda ditolak ya gan?

Balas
avatar

Ikuti saja gan, petunjuknya, sepertinya agan sudah diterima

Balas
avatar

mas umur blogspotnya harus berapa bulan ?

Balas
avatar

kok di "entri baru " menu blog ane gak ada menu " penghasilan" ?
mohon pencerahan min :D
masih newbie

Balas
avatar

min ane msih bingung di "masukan situs web atau url" saat membuat adsenseny, maksdnya url yg mana min ? ane pke blog

Balas
avatar

bang .. punya ane kok belum aktif tombol mendaftar adsense nya bang ? sampe kapan itu baru bisa aktif?

Balas
avatar

url blog agan atau alamat blog agan yang ingin agan gunakan untuk daftat ads

Balas
avatar

Diaktifkan gan dengan cara mengatur bahasa menjadi inggirs US-UK
dimenu sebelah kiri pilih menu setelan > Bahasa dan referesni penelusuran, pilih bahasa inggirs US kemudian simpan dan refresh browsernya.

Balas
avatar

Normal. Blognya sepertinya masih dianggap belum layak didaftarkan, barangkali masih baru, tunggu saja, 1 sampai 6 bulan, terus saja bikin postingan sampai tombol mendaftar adsnya aktif

Balas
avatar

Saya mau daftar , ternyata persyaratan belum menyetujui gan , usia dibawah 18 tahun , apa saya harus buat blog baru , menggunakan akun palsu , tolong pencerahan dan bantuannya gan , terima kasih

Balas
avatar

Blog saya http://amangudan.com tidak memakai blogger gan tapi wordpress, coba beberapa kali daftar hasilnya ditolak terus. Ada saran supaya blog saya cepat diterima ileh adsense? Terima kasih

Balas
avatar

Saya belum berhasil juga, padahal kontent asli di karang / ketik sendri. http://goo.gl/eR3GLy

Balas
avatar

Top level domain dengan template wordpress.org atau blog wordpress.com, kalo blog wordpress.com informasi yang saya dapatkan tidak dapat dimonetisasi gan, kecuali agan menggunakan template wordpress.org untuk situs top level domain agan.

Balas
avatar

kuncinya cuma satu gan, jangan menyerah dan terus belajar dari pengalaman suatu hari agan pasti berhasil.

Balas
avatar

tipsnya bisa dicoba nih gan, tp mau daftar agak ragu juga, karena postingan masih sedikit

Balas
avatar

saya daftar selalu gagal ,apa karna masih dibawah umur 18 tahun gabisa ya ? apa saya harus buat akun baru lagi terus saya ubah tahun lahirnya biar di terima? mohon dijawab gan :) trmksh

Balas
avatar

masih panjang perjalanan untuk mencapai ke situ, haeh

Balas
avatar

Kesabaran dan kerja keras akan membuahkan hasil....

Balas
avatar

kok saya ga bisa daftar tulisanya gini terus "
Mohon maaf, data kami menunjukkan bahwa saat ini Anda tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi di AdSense. Pastikan untuk meninjau Persyaratan dan Ketentuan kami." itu kenapa ya gan

Balas
avatar

Emang usianya berapa mis?,
Seandainya dimenu setingan > dasar untuk pengarang blog bisa di ubah email pengarang maka tinggal ubah.
Saya belum nyoba amapakah tahun lahir di email bisa di ubah kalo bisa bisa dicoba dan daftarkan lagi

Balas
avatar

Kemungkinan besar usia Admin blog masih kurang di 18 tahun

Balas
avatar

info yang bagus mas, apalagi buat newbie seperti saya...

Balas
avatar

untuk msuk ke menu ini ko gk bsa y gan (Sign up for AdSenseWhy)..lyar ya kosong.mhon bantuan

Balas
avatar

caranya gimana ya ? pas mengisi website kok saya tidak bisa ? saya isi "xxx.blogspot.com" (xxx : nama blogku) kok tetap gak bisa ya ? mohon bantuannya

Balas
avatar

Sepertinya jaringan internet nya lagi lemot gan

Balas
avatar

Saya sudah mengikuti langkah2 mendaftar adsense, sampai tahap menyimpan (kemudian saya refresh), tapi belum muncul menu barunya

Balas
avatar

Wah... mungkinkah ada kebijakan baru, saya belum mengamati, biasanya setelah bahasa di ruabah menjadi inggris, menu penghasilan bergambar piala muncul setelah direfresh.

Balas
avatar

okelah. terimakasih atas pencerahannya pakde . . .

Balas
avatar

Pertanyaannya, siapa yang mau klik iklan kita jika telah di aprove?
Ternyata jawabnya iklankan website anda di google, biar ratingnya tinggi, ini sih menurut pengertian saya jika kita pasang iklan kita di Google Adwords maka website kita muncul di halaman pertama pencarian google dengan kata kunci yang relevan. Silahkan bagi yang mau pasang iklan di adwords melalui saya dapat deposit Rp200.000 untuk pengisian saldo deposit Rp400.000 jadi total yang anda dapatkan Rp600.000 sini : www.iklanolehgoogle,com maaf yah jadi promo tapi sengaja saya taruh link mati. Tq.

Balas
avatar

Gan kalau blog saya ditolak karena dianggap terlalu banyak gambar, kemudian saya daftar lagi menggunakan blog lain.

Ketika diterima, apakah blog yang ditolak bisa saya pasang kode iklan dari blog yang diterima?

Balas
avatar

tombol mendaftar nya gk bisa di klik gmana ya?

Balas
avatar

Terlalu banyak gambar dan sepertinya sedikit text ya mas. tidak apa-apa kecuali blog sudah pernah di banned. kalo sudah punya akun ads, ditempel saja langsung,

Balas
avatar

ditunggu aja mas, sepertinya google mengganggap blog mas belum layak daftar ads, terus saja lanjutkan ngeblognya, nanti kalo sudah waktunya akan aktif, setidaknya nunggu 3 sampai 6 bulan

Balas
avatar

makasih ya gan,aku anak baru didunia blogspot ni,blog saya yahbit.blogspot.com
kapan kapan mampir ya gan,sekalian liat liat blog saya dan ngasih saran buat saya
makasih
salam abak blogger

Balas
avatar

Kok Kalo Saya Kalo Pengen Daftar Tidak Bisa..... Warna Orange Nya Tidak Bisa Di Pencet Warna Nya Burem Terus Disamping Ada Bacaan Your blog doesn't currently qualify for AdSense. Learn more

Balas
avatar

Your blog doesn't currently qualify for AdSense. Learn more Kalo Disamping Ada Bacaan Kaya Gitu Kenapa Nya Terus Belom Bisa Dipencet

Balas
avatar

Itu tandanya blog mas masih dianggap belum memadai untuk daftar google ads.
kebijakan baru adsense untuk saat ini, tombol tersebut akan aktif seiring bertambahnya usia blog dalam pemeliharaan, tunggu saja 3 sampai 6 bulan, atau lebih

Balas
avatar

Gan, saya pernah daftar blog yg isinya kebanyakan hasil copas, terus ditolak, trs blog yang ditolak saya hapus ini lagi bikin blog baru dengan email yang sama.. Kira-kira nanti bisa diterima ga yah?

Balas
avatar

Artinya blog mas masih dianggap belum waktunya untuk daftar adsense, bisa saja blognya belum cukup umur, jumlah artikel yang masih sedikit atau pengunjung masih sangat jarang.
ditunggu saja mas seiring waktu 3 sampai 6 bulan nanti akan aktif tombol daftarnya dengan sendirinya.

Balas
avatar

Kemungkinan bisa gan, tapi menurut saya lebih baik buat blog baru dengan email baru gan, jika disatukan dengan blog lama khawatir sudah di blacklinst google karena bisa jadi banyak yang melaporkan artikel yang dikopas.

Balas
avatar

gan mampir bentar, untuk kategori blog saya ini sudah layak untuk didaftarkan ke google adsense belom ?
spandukdesain.blogspot.co.id

Terimakasih gan

Balas
avatar

Apakah tombol adsense di blog agan sudah aktif?, agar bisa mengetahui lebih jelas, agan bisa coba daftarkan, siapa tau diterima :D

Balas
avatar

Gan mau tanya, di blog saya membahas tentang seputar teknlogi, apa bisa buat daftar di adsense gan? kayak ini gan www.idteknoku.com. moho solusinya gan

Balas
avatar

gan klo udah masuk ke pendaftaran adsense mengetahui setuju atau di tolak gimana gan, sama mengetahui URL iklan gimana ya gan .mohon solusi nya

Balas
avatar

Coba aja didaftrakan gan, dengan begitu agan akan tau apa yang harus diperbaiki

Balas
avatar

Mas Hery daftarkan saja dulu, nanti akan ada 2x proses review, penolakan atau diterima akan ada pemberitahuan via emai, semoga berhasi, mas hery

Balas
avatar

Saya sudah punya akun adsense, tapi via youtube. Apakah bisa di satukan dengan akun blog dalam satu identitas?

Balas
avatar

Iklan adsense youtube tidak bisa digunakan untuk blog gan, tidak seperti dulu, jika agan ingin gunakan iklan youtube untuk blog agan harus upgrade akun adsense youtube agan menjadi non-hosted.

Balas
avatar

cari-cari penyebabnya ternyata karena bahasa dan pemformatan
terima kasih ya

Balas
avatar

gan gimana caranya supaya artikel yang kita buat muncul di msin pencarian google.terimakasih..

Balas
avatar

mau tanya dong jika blog kita sudah diterima oleh adsens apa langkah selanjutnya karena iklan di blog saya belum juga muncul

Balas
avatar

Gan boleh minta pinya gx ane mau ngomong panjang nih sekalian berguruu..
T4 ane kok tulisanya...(Peringatan: Menetapkan domain kustom akan mematikan HTTPS ketersediaan) ane udah coba 2 gmn caranya tetep g jadi gan tolong infonya

Balas
avatar

Ada 2 tahap review yang dilalaukan adsense, jika review pertama berhasil maka kita akan diminta untuk menempelkan iklan untuk menuju tahap review2, jika review 2 berhasil iklan akan muncul dan kita berhasil memiliki adsense sepenuhnya.

jika iklan belum muncul kemungkinan besar masih tahap review, ditunggu saja sampai mendapatkan email keputusan diterima atau ditolak dari google.

Balas
avatar

Itu cuma notifikasi saja gan, jadi fitur HTTPS hanya akan berfungsi untuk blog blogspot yang masih subdomain, jika blognya di custom menjadi domain pribadi, maka fitur tersebut tidak akan berfungsi.

Balas
avatar

Gan,normalnya brpa x kita nulis artikel dalam 1 bulan,mklum msh baru gan
Thank u

Balas
avatar

Agan bisa baca:

http://strukturkode.blogspot.co.id/2014/12/cara-agar-judul-postingan-muncul-di-pencarian-google.html

Balas
avatar

Jika blog masih baru, sehari minimal 1 kali, kalo blog sudah memiliki cukup banyak pengunjung seminggu 1 kali juga cukup atau minimal sebulan satukali

Balas
avatar

coba daftar lewat youtube, dalam hitungan jam uda keterima.

Balas
avatar

Terimakasih Mas. Artikel nya sangat membantu. Adabyang ingin saya Tanya. Lebih baik daftar AdSense pakai blog atau website yang berbayar itu ya Mas untuk jangka panjang?
Trus kalo kita uda punya blog. Pengunjung uda lumayann. Bisa ga blog kita itu dialihkan ke website? Ato emang Dari awal sebelum daftar harus nya dimulai Dari website bukan blog?
Saya khawatir. Blog saya yang uda lumayann pengunjung. Meski modalnya uda diterima AdSense. Tapi ujungnya harus mulai Dari website berbayar kan capek juga Mas. Hehehe. Mohon penjelasannya. Terimakasih

Balas
avatar

Kalo daftar adsense menggunakan blog masih blogspot maka akun adsense yang diperoleh merupakan akun adsense hosted, hanya untuk blog tidak bisa dipasang di top level domain kecuali di upgrade.

jika daftar menggunakan situs top level domain (domain pribadi) maka akun adsense yang akan didapatkan merupakan akun adsense non-hosted, bisa dipasang lebih luas, di blogspot, di youtube dan di situs top level domain lainnya yang tidak melanggar kebijakan.

Blog bisa di custom menjadi top level domain atau domain pribadi.
cara custom domain agan bisa baca:
http://strukturkode.blogspot.co.id/2015/11/custom-domain-blogspot-dewaweb.html

ketika custom domain trafic akan turun di awal namun akan kembali normal dalam waktu yang cepat.

menurut saya lebih baik daftar adsense melalui situs top level domain agar mendapatkan akun adsense non-hosted.

Balas
avatar

mas,kok pada saat mau daftar tidak bisa,yang ada tulisannya blog anda belum memenuhi syarat adsense.pelajari lebih lanjut

Balas
avatar

Saya juga gak muncul gbr pialanya mas,,bth wkt brp lama ganti nya/umur blognya spy bsa??

Balas
avatar

mas...mau tanya ...saya sudah melakukan pendaftaran sampai berhasil tapi di pengaturan blognya, ketika milih "Ad SetUp for blog" penyimpanannya selalu gagal?mohon pencerahannya....
www.jokosungsang.blogspot.com

Balas
avatar

Itu artinya blog agan masih belum layak untuk daftar adsennya, tunggu saja, dan terus maintenance blognya, perbanyak artikel dan tingkatkan visitor, seiring waktu bertambahnya visitor akan aktif dengan sendirinya.

Balas
avatar

Informasi Gagalnya seperti apa gan?
Pastikan bahwa data yang diminta sudah dimasukan dengan benar.

Balas
avatar

Terima kasih petunjuknya pada artikel ini.. saya pemula blog dibidang adsense... artikel ini sangat membimbing saya dalam pendaftaran adsense..

Balas
avatar

gan di blogku kok belum muncul-muncul juga ya tombol daftar adsansenya. dan belum bisa di kllik

Balas
avatar

Itu artinya pihak google menganggap blog agan belum layak untuk daftar, seiring waktu jika blog terus dimaintenance dan trafik merangkak naik, tombol daftar akan otomatis aktif.

Balas
avatar

Gan, ane mau tanya nih. Setelah sekian lama, hampir 7bulan menunggu akhirnya tombol daftar ke adsense muncul dan dapat di click. Tapi ane udah daftarin adsense melalui youtube, jika mau daftar dari blog apakah akun adsense youtubenya harus di hapus dulu atau bagaimana ya ? Tolong di jawab ya gan.

Balas
avatar

Email yang sudah digunakan untuk daftar adsense baik itu di youtube, tidak bisa lagi digunakan untuk daftar adsense diblog. jika sudah memiliki akun adsense youtube agar bisa dipasang di blog caranya harus upgrade menggunakan domain pribadi (Top Level Domain),
Agan bisa coba menggunakan email berbeda.

Balas
avatar

saya udh bisa tapi iklan kok belum masuk , saya punya id dan pasword google adsense

Balas
avatar

Masa review 2, kita memang sudah bisa masuk akun ads, namun iklan biasanya idle dan tidak tampil sampai diterima sepenuhnya

Balas
avatar

butuh berapa lama waktunya biar di approve gan?

Balas
avatar

Seharusnya jika lancar 2 hari sudah ada keputusan, tapi terkadang lama, hanya google yang tau

Balas
avatar

kalau saya pake 1 id adsense untuk 2 blog bisa kan ? dan kira kira butuh berapa lama ya untuk blog baru bisa daftar adsense karena sekarang daftar adsense di blog baru tidak bisa di klik.

Balas
avatar

mas bisa ambil iklan dari 1 akun adsense kemudian ditempel di beberapa blog bahkan bisa sampai 500 blog berbeda.

Hanya google yang tau jika blognya dianggap sudah memadai,mungkin dilihat jumlah artikelnya dan juga visitornya maka tombol akan cepat aktif

Balas
avatar

agan yng ganteng,, aku mau tanya nih , Aku mau daftar adsen tapi belum PD , karena kebanyakan artikel yang aku baca "syarat diterima di Adsen" rata2 membuat minder,
pertanyaannya kalau blog dengan tampilan bannya menu+sub menu kemungkinan diteima gak ya gan , saya baru 2 bulan , dan artikel baru 69 artikel , dan itu campur2 apa boleh,, mohon penerangannya ,,

Balas
avatar

Dicoba saja gan, tapi kalo menurut saya lebih baik tingkatkan dulu visitor organik (visitor dari google) dan juga tambah terus artikel berkualitas, kalo sudah 500 vitor keatas bisa didaftarkan.

tapi agan bisa coba, jika ditolak sebulan kemudian agan bisa daftarkan lagi setelah memperbaiki penyebab penolakannya, semoga saja bisa langsung diterima.

Balas
avatar

Nanya ga.
ane punya blog http://rymthenews.blogspot.co.id/
udah daftar adsene and udah punya akun adsense. terus dapet imel kayak gin :


Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini ....bla bla bla..

brati ini adsense saya belum aktif ya..makasih sebelumnya.

Balas
avatar

Klo youtube juga dftar adsense lwat blog bsa kan

Balas
avatar

:) sory gan baru dibales nih.
Itu artinya pendaftaran adsense agan ditolak di review ke 2, agan bisa baca alasanya di email yang bersangkutan. silahkan agan perbaiki, saya menyarankan sebulan lagi daftarkan lagi blognya.

Balas
avatar

mas, saya mau nanya, kan umur sya bru 14 thun jadi kan blum punya KTP & Rekening Bank, trus gimana cranya supaya sya bisa dftar di adsense, dan bisa di terima,mohon pencerahannya

Balas
avatar

Bikin Email baru atas nama siapapun( bisa anggota keluarga yang usianya min 18 tahun atau fiktif tapi lebih baik yang real saja), terus daftarkan blognya pake email itu, bisa juga sebelum daftar email blog diganti dulu dengan email tsb

Balas
avatar

selamat malam gan, saya sudah ikuti petunjuk yang agan tuliskan diatas,
tapi tombol mendaftar ke adsense nya mati "tidak bisa di klik" dan disampingnya muncul keterangan "Blog Anda belum memenuhi syarat AdSense.",, kira-kira kenapa ya gan ? apakah karena blog saya belum 6 bulan? mohon dibantu ya

Balas
avatar

Blognya dianggap belum layak gan, bisa jadi karena masih baru, jumlah artikel sedikit/jarang buat artikel, atau bisa jadi visitor dan page vide masih dikit

agan bisa baca:
http://strukturkode.blogspot.co.id/2015/07/tombol-mendaftar-adsense-tidak-aktif.html

Balas
avatar

Saya Sudah Pasang Di Blog Saya Kenapa Iklannya Putih Pak

Balas
avatar

Berarti masih proses review 2 gan, iklan blank atau hanya ruang kosong saja itu normal, iklan otomatis akan muncul jika pendaftaran sepenuhnya diterima, diterima atau ditolak akan ada pemberitahuan via email, ditunggu saja gan :D keep posting saja.

Balas
avatar

adsense masih menjadi pilihan terbaik untuk para blogger, tp tidak semua blogger bisa menjadi bagian mitra google, salam kenal

Balas
avatar

bang untuk gambar yang di masukan ke dalam blog dan gambar tersebut kita mengambilnya dari internet, apakah berpengaruh terhadap penolakan adsense dari kebijakan google ???

Balas
avatar

Berbahaya jika si pemilik gambar melaporkan, itu juga kalo gambarnya berhak cipta. selama tidak dilaporkan itu tidak ap-ap.

Balas
avatar

gan, punya ane kok saat pendaftran biodata ke adssense kok muncul kayak gini ya
" Mohon maaf, data kami menunjukkan bahwa saat ini Anda tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi di AdSense. Pastikan untuk meninjau Persyaratan dan Ketentuan kami."
mohon pencerahannya....

Balas
avatar

saya sudah berhasil bikin google adsense. akun sudah aktif. tapi ketika iklan dipasang, iklan gak muncul/ blank. kira2 sebabnya apa ya? dan solusinya gmn?

Balas
avatar

Daftar google adsense sudah berhasil jika sudah ada pemeritahuan email dari google bahwa pendaftaran diterima sepenuhnya, jika iklan blank kemungkinan besar pendaftaran baru proses review 1, bisanya sudah bisa masuk akun adsense dan bisa memasang iklan namun iklan akan blank sampai benar-benar diterima sepenuhnya.

Balas
avatar

barangkali Usia agan sepertinya belum 18 tahun terdeteksi dari email yang digunakan untuk mendaftar adsense.

Balas
avatar

Kapan ya, bisa diterima di google adsense. sdh mencobanya tetapi wkt dipasang tdk ada iklanya.. kira-kira masih kurang apa ya gan?? mohon pencerahanya, thanks

Balas
avatar

Bos..gini aku udah daftar adsense melalui youtube, semua udah oke keterima. Tp aku pengen juga adsense ku di blog karene aku lebih aktif maen di blog. gimana cara mengalihkan dari adsense youtube ke blog. udah aku coba segala macem saran di om google tp koq ga bisa juga menyelesaikan masalahnya..tq bos

Balas
avatar

Adsense dari youtube untuk saat ini tidak bisa dipasang di bog gan, kecuali akun adsennya sudah non-hosted, silahkan upgrade akun adsense youtubenya menjadi non-hosted, agar bisa dipasang di youtube, blogspot, maupun top level domain.

bisa di baca disini:
http://strukturkode.blogspot.co.id/2016/03/upgrade-adsense.html

Balas
avatar

knp y..waktu daftar adsense cuman bisa sampe langkah ke-2 gak ngelanjut langkah ke-3 gmna y.. butuh pencerahan bgt gan..

Balas
avatar

assalamualaikum... kemaren saya daftar akun adsense di youtub nih master. 2 jam sudah di terima. tapi pertanyannya apakah bisa di pakai di blog kita nggak nih master? mohon bantuanya.

Balas
avatar

sayangnya tidak bisa mas, kebijakan google saat ini menyebutkan bahwa iklan yang diperoleh dari akun adsense hoted melalui pendafaran youtube hanya untuk youtube, begitu juga iklan yang diperoleh dari blogspot ya untuk blogspot,

Kecuali mas upgrade akun adsennya menjadi non-hosted.

Balas
avatar

mohon bantuannya gan...pada step 2 suruh mengisi web dan bahasa web kemudian tekan tombol "simpan dan lanjutkan" tapi ketika diklik kok gak ada respon masuk ke step berikutnya,hanya tombol "simpan dan lanjutkan" yang tadinya warnanya biru menjadi biru pudar dan tak bisa diklik lagi,terimaksih sebelumnya

Balas
avatar

kasusnya sama seperti lenggit sani pribumi. Mengapa pada waktu daftar adsense cuman bisa sampe langkah ke-2 tidak lanjut ke langkah ke-3. Mohon pencerahannya gan

Balas
avatar

mas mau nanya kok pas di situs web saya kok lama banget ya masuk ke tahap informasi anda,itu apakah jaringanya yang jelek apa memang prosesnya yang lama

Balas
avatar

kalo masalahnya seperti ini bagaimana penyelesainya...
karna saya cari kesana kesini tidak ada solusi

My website:

Enter your primary website or URL.
I don't have a website yet.
Please register for AdSense directly from blogger.com.
Content language:

Please specify the primary language of your website.

Balas
avatar

ini cuma bisa dilakuin untuk blog yang masih di host sama bloger kan, kalo udah costum domain bisa langsung ke google/adsense

Balas
avatar

Jika sudah TLD blognya bisa daftar melalui adsense.google.com, tapi jika masih blogspot bisa melalui blog itu sendiri

Balas

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik artikel diatas, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P0RN0GRAFI, 0BAT, H4CK dan JUD! akan dihapus secara otomatis.